Beranda > Berita


Berita

Kadiskominfo Ciamis, H. Dondon Rudiana menerima kunjungan kerja dari Diskominfoarpus Cimahi, Rabu, 22/09/2021. Kedatangan rombongan dari Cimahi terkait Portal Satu Data yang dilakukan oleh Diskominfo Ciamis

Terkait Satu Data, Diskominfoarpus Kota Cimahi Lakukan Studi Banding ke Diskominfo Ciamis
 
Ciamis,- Dinas Komunikasi, Informatika, Kearsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus)  Kota Cimahi melakukan studi banding pada Diskominfo Ciamis Rabu, 22/09/21.

 
Kadiskominfo Ciamis H. Dondon Rudiana menyambut baik serta menerima langsung rombongan yang dipimpin langsung Kadiskominfoarpus Kota Cimahi, Mochamad Ronny.
 
"Semoga dengan adanya kunjungan ini diharapkan program dan kegiatan yang berhubungan dengan pencapaian indeks SPBE baik," ungkapnya.
 
Mochamad Ronny dalam kunjungannya mengatakan tujuan kunjungannya ke Diskominfo Ciamis tidak terlepas dari capaian yang telah diraih Diskominfo Ciamis terkait tata kelola data statistik sektoral dan penyelenggaraan satu data.
 
Sebagaimana informasi, Diskominfo Ciamis meraih predikat Cukup untuk kategori tata kelola kabupaten/kota tentang pengumpulan data,  predikat Cukup Baik untuk kategori tata kelola kabupaten/kota tentang pengolahan dan analisis data serta Ada dan Aktif untuk kategori penyebarluasan data dari Diskominfo Jawa Barat.
 
Mochamad Ronny menilai Diskominfo Ciamis khususnya Bidang Statistik dan Data Elektronik sudah memiliki kemampuan yang baik mulai dari regulasi, kelembagaan, sinergitas lintas bidang dan Sektoral.
 
"Semoga sinergitas yang telah terbangun antar pemerintah daerah ini mampu memberikan dampak yang baik bagi kemajuan masing-masing daerah khususnya terkait sharing informasi khususnya yang terkait dengan pengelolaan Bidang Statistik dan Data Elektronik." Ungkap H. Dondon
 
Senada disampaikan, Plt. Kabid Pengelolaan Statistik dan Data Elektronik, Yayat Sudrajat mengatakan sinergitas lintas bidang maupun sektoral dengan OPD terkait merupakan kunci dalam tata kelola  data statistik sektoral dan penyelenggaraan satu data. 
 
"Untuk di Diskominfo Ciamis sendiri Bidang Statistik dan Data Elektronik selalu bersinergi baik dengan Bidang Persandian dan telematika dalam menunjang dari sisi penyediaan aplikasi serta Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi untuk pendiseminasian Produk Statistik," jelasnya.
 
"Secara teknis pemanfaatan aplikasi sangat penting dalam menunjang pengumpulan dan pengolahan data serta penyusunan meta data," ungkap Yayat.
 
Sementara terkait pendiseminasian informasi produk statistik seperti infografis serta analisis untuk memproyeksi sejauh ini dilakukan dengan menggunakan menggunakan aplikasi portal data, dan buku statistik sektoral, imbuhnya.
 
'Saat ini sedang dipersiapkan untuk dilakukan pendiseminasian melalui media sosial yang ada di Kabupaten Ciamis," pungkasnya.
 
Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu
Tags: Berita

Senang dengan layanan kami?

Dengan berlangganan, maka lebih mudah bagi kami untuk mempromosikan aktifitias terbaru.