Beranda > Berita


Berita

Kadis Kominfo Tinjau Ketersediaan Tempat Isolasi Terpusat Di Kecamatan Sindangkasih

Ciamis,- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis, H. Dondon Rudiana melakukan tinjauan langsung ke Kecamatan Sindangkasih untuk memastikan ketersediaan dan pelaksanaan isolasi terpusat untuk para warga yang terkonfirmasi positif covid-19 pada Selasa, 10/08/21

Kegiatan monitoring dilakukan sesuai dengan arahan dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya terkait percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Ciamis

Dari hasil penelusurannya, H. Dondon menyimpulkan bahwa kesiapan dan ketersediaan tempat isolasi terpadu di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sindangkasih ada dan memadai.

Kecamatan Sindangkasih sudah memiliki Pusat Isolasi Terpusat Covid-19 sebagai langkah cepat untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 yang saat ini semakin meningkat, dengan target meningkatkan tingkat kesembuhan pasien.

Lokasi isolasi terpusat ini menggunakan Gedung Dakwah yang ada di sebelah timur Kantor Kecamatan Sindangkasih, dan desa lainnya menggunakan bangunan yang secara khusus memanfaatkan sebagian bangunan yang ada di desanya bahkan ada yang memanfaatkan bangunan semacam ruko atau toko yang di desain menjadi tempat isolasi, katanya.

"Di Kabupaten Ciamis sendiri sebagaimana diketahui angka kematian Covid-19 semakin meningkat, maka diperlukan upaya atau ikhtiar dalam mengatasi dan mengantisipasi bagaimana kita menekan laju perkembangan covid-19," ujar H. Dondon.

Hal ini semata –mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sejalan dengan Intruksi  Mendagri No 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat, jelasnya.

"Tempat isolasi terpusat ini, Alhamdulillah sudah dilengkapi fasiltas dan prasarana lainnya termasuk WC," ujar H. Dondon

"Alhamdulillah langkah kita mendapatkan dukungan semuanya. Isolasi ini dilakukan dimana kondisi rumah sakit sudah dinyatakan penuh," imbuhnya.

H. Dondon meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan mendukung kinerja aparat pemerintah, petugas, dan relawan dalam menangani pandemi COVID-19 ini. 

"Dengan kerja sama yang baik dari kita semua juga atas kehendak dan kuasa Allah SWT, saya yakin kita bisa menekan penyebaran Covid-19 dan memulihkan kehidupan masyarakat secara cepat," harapnya.

Tinjau Vaksinasi

Pada kesempatan tersebut, H. Dondon juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk di vaksin terlihat sangat antusias terlihat dari berbagai usia," ujarnya.

Sementara pembagian dari pemerintah yang kebetulan terpantau dan Alhamdulillah penyalurannya lancar dan di pastikan tidak ada pemotongan atau pungutan liar lainnya, pungkas H. Dondon

Diskominfo Ciamis

Jurnalis Cucu

Tags: Berita

Senang dengan layanan kami?

Dengan berlangganan, maka lebih mudah bagi kami untuk mempromosikan aktifitias terbaru.