Disdik dan Diskominfo Kolaborasi Kembangkan Broadband Learning Centre (BLC)

Ciamis – 15/03/. Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis melakukan sosialisasi Broadband Learning Centre di SDN 1 Cijeungjing (Gentra Masekdas) Ciamis Selasa, 15 Maret 2022.

 

Acara yang diikuti oleh para Penilik PAUD, Pengawas TK, Perwakilan Himpaudi dan IGTKI ini dibuka langsung oleh Kabid Pembinaan PAUD PNF, Eka Yudha Katresna, Sos., MM didampingi Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter, Atik Sugiarti, S.Sos dan Kasi Sarana dan Kelembagaan, Nana Taryana, S.IP. M.Si.

 

Sementara sebagai Narasumber menghadirkan Kepala Bidang Persandian Dan Telematika, Hendri Ridwansyah, ST., MM dari Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Ciamis.

 

Mewakili Kadisdik, Eka Yudha mengatakan bahwa program Broad Leraning Centre ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Dinas Pendidikan dalam upaya memberikan sarana pembelajaran berbasis komputer dan internet gratis bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

 

Menurut Eka, dengan adanya BLC ini, sistem pendidikan lebih terbuka, luwes, berkualitas dan dapat diakses oleh siapa saja yang memerlukan tanpa memandang usia, gender, lokasi, kondisi sosial-ekonomi, maupun pengalaman pendidikan sebelumnya.

 

“Nantinya akan disediakan fasilitas komputer dan internet di Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis untuk mendukung Implementasi Broadband Learning Centre sehingga diharapkan setelah adanya fasilitas tersebut nanti dapat digunakan oleh siswa, tenaga pendidik atau bahkan masyarakat untuk meningkatkan skil dan kemampuan melalui program pelatihan yang terdapat dalam Program Broadband Learning Centre”, jelasnya.

 

 

Sementara itu Hendri Ridwansyah selaku Narasumber utama mengatakan sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Ciamis, melalui adanya Broadband Learning Centre diharapkan dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia Kabupaten Ciamis sebagaimana yang tertuang dalam Misi pertama Kabupaten Ciamis serta meningkatkan inovasi dalam dunia pendidikan.

 

Di akhir acara, Eka menambahkan bahwa untuk mendukung program ini, Dinas Pendidikan akan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Diskominfo khususnya dalam bidang IT sehingga nanti program ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya. Tandasnya.

Tags: Berita

Senang dengan layanan kami?

Dengan berlangganan, maka lebih mudah bagi kami untuk mempromosikan aktifitias terbaru.