DECEMBER 9, 2022
Berita

Pembersihan Material Longsor di Jalan Penghubung Mekarmulya - Sidamulih

post-img

Pada hari Selasa 9 Januari 2024 telah dilaksanakan pembersihan material longsoran di jalan penghubung akses Desa Mekarmulya ke Desa Sidamulih tepatnya yaitu di Dusun Karangcingkrang RT. 016 RW. 004 Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. 
Unsur yang terlibat Camat Pamarican yang didampingi oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, Kapolsek Pamarican, Unsur Koramil Pamarican, UPTD PUPRP Kec. Pamarican, BPBD Kabupaten Ciamis, Kepala Desa Mekarmulya serta warga masyarakat sekitar yang membantu pembersihan jalan.
UPTD PUPRP menerjunkan langsung alat berat berupa beko sehingga proses pembersihan sangat cepat berhubung jalan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat ke daerah perkotaan (Pamarican / Kota Banjar). Dalam hal ini bagi seluruh masyarakat pada saat musim penghujan harap berhati-hati apabila melewati lokasi yang rawan longsor dan tebing terjal dikarenakan letak geografis Kecamatan Pamarican adalah wilayah pegunungan yang dapat sewaktu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.
Selain itu Camat Pamarican menghimbau agar seluruh masyarakat Kecamatan Pamarican pada saat musim penghujan agar selalu tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke sungai dikarenakan pada saat curah hujan tinggi dapat terjadi banjir. Selain itu menghibau agar waspada serangan nyamuk demam berdarah, agar selalu menutup rapat bak penampungan air, mengkuras bak atau penampungan air. Karena penyemprotan nyamuk Demam Berdarah hanya membunuh nyamuk yang terbang atau mengusir ketempat yang tidak disemprot tetapi tidak membunuh yang masih jentik nyamuk.

Komentar

  • - Apabila ingin mengusulkan pertanyaan atau laporan, silahkan melalui link : SP4N LAPOR
  • - Dimohon untuk tidak melakukan SPAM, Terimakasih atas partisipasi anda.
  • - Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh.


author-img_1

Kecamatan Pamarican

Penulis

Sinergi Membangun Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua.

About Us

The argument in favor of using filler text goes something like this: If you use arey real content in the Consulting Process anytime you reachtent.

Cart