Breaking News

Berita Diskominfo

10
02 - 2021

35

Image

Sinergiskan Program, Kadiskominfo Gelar Rapat Struktural Perdana

2021-02-10 13:35:12 | Pemerintahan | 35

Ciamis,- Menindak lanjuti rencana kerja dari Kemenkominfo maupun Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Diskominfo Ciamis menggelar Rapat Struktural di Aula Diskominfo Kabupaten Ciamis, Rabu, 10/02/2021.

Rapat Struktural ini bertujuan untuk mengsinergikan program dan evaluasi kinerja ini dipimpin langsung oleh Kadiskominfo, H. Dondon Rudiana yang diikuti oleh Sekretaris Kominfo, Sujono, serta para kabid, kasi serta kasubag di lingkup Dinas Kominfo Ciamis.

"Ini merupakan bentuk perencanaan, pengendalian, pengawasan serta evaluasi kegiatan yang akan dilaksanakan," ujar Kadiskominfo.

Dikatakan Kadiskominfo, ini merupakan tahapan evaluasi kita dari berbagai sub bidang yang di antaranya ada bidang Persandian dan Telekomunikasi (Santel), bidang Sarana Komunikasi, Desiminasi dan Informasi (SKDI), dan bidang Statistik dan Data Elektronik, jelasnya.

"Agar hasil dari evaluasi ini kita yang tidak tahu akan menjadi tahu sejauh mana capaian yang sudah tercapai, sudah berapa persen, dan apa yang harus dipersiapkan agar segi pendanaan keuangannya juga bisa terencanakan dengan matang," tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa evaluasi kinerja ini tentu agar sesuai dengan target dari pucuk pimpinan Bupati Ciamis, tambahnya.

H. Dondon mengatakan, berdasarkan hasil capaian kinerja terakhir, capaian dari setiap sub bidang sudah banyak kemajuan.

"Alhamdulillah, semuanya hanya tinggal kurang lebih 10% atau beberapa persen lagi untuk mencapai target," katanya.

Disampaikan juga, rakor ini akan berlanjut dilakukan secara rutin bulanan guna menentukan kebijakan-kebijakan, penyusunan rencana, dan apalagi saat ini berbasis e-kinerja, tambahnya.

"Saya sebagai pimpinan yang baru, tentu mempunyai tanggung jawab harus merangkul semua bidang, sehingga kinerja kita dapat terkontrol dan terarah," imbuhnya.

Lebih lanjut Kadiskominfo berharap agar setiap bidang terus saling beriringan, sehingga tidak terjadi stagnan di salah satunya, ujarnya.

Sementara, Sekdis Kominfo, Sujono, mengatakan untuk hasil progres indkes nilai tahun kemarin, kita memang memulainnya kembali dari 0, hal tersebut juga ada sedikit dampak dari pada adanya recofusing akibat pandemi covid-19.

"Sampai hari ini, kita memang belum mendapatkan indikator indeksnya seperti apa, akan tetapi kita harus segera selesaikan semua capaian target tersebut," urainya.

Di akhir sambutannya, Kadis Kominfo menambahkan bahwa mulai minggu ini kita seluruh Jawa dan Bali tengah melaksanakan PPKM berskala mikro dan harus kita tindak lanjuti.

" Ya, sekalipun kita tidak bersentuhan langsung akan tetapi kehadiran kita juga berperan penting sebagai penyampai informasi," terangnya.

Sehubungan hal tersebut, karena dari aturan PPKM skala mikro tersebut adanya pembentukan posko di tingkat RT, sehingga peran kita yang juga saat kembali ke rumah adalah sebagai masyarakat biasa kita harus dapat terus mensosialisasikan kaitan hal PPKM berskala mikro tersebut kepada masyarakat.

Sesuai arahan dari Bupati, disamping kita berupaya secara lahir juga secara spiritual disarankan agar lebih menguatkan dengan do'a agar pandemi ini segera selesai, jelasnya.

Saya sangat bangga selama ini, dengan berbagai kegiatan dan ini suatu modal kekuatan kita dan patut dipertahankan, dijaga dengan baik, terlebih dalam pandemi ini sarana dan prasarana ini sangatlah penting, pungkasnya. (diskominfo.cucu)

Related Post
Berita yang memiliki kesamaan topik pembahasan atau memiki kategori yang sama dengan berita yang sedang anda baca.
user
Sinergiskan Program, Kadiskominfo Gelar Rapat Struktural Perdana
user
Pantau Harga Konsumen, Diskominfo Ciamis Monitoring Survei Harga
user
Sosialisasikan "Simojang", Diskominfo Jawa Barat Kunjungi Diskominfo Ciamis.
user
Pengelolaan Informasi Publik, Diskominfo Ciamis Gelar Rakor PPID
user
Universitas Galuh Gandeng Diskominfo Ciamis Jajaki Digitalisasi Desa
user
Tingkatkan Kemampuan Penatausahaan Keuangan, Diskominfo Ciamis Sosialisasikan Penyusunan RKA 2021
user
Suasana Haru Warnai Pelepasan Purna Bhakti Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Ciamis
user
JALANKAN INSTRUKSI BUPATI TERKAIT KERJA DARI RUMAH, DISKOMINFO CIAMIS GUNAKAN APLIKASI ZOOM MEETING
Hak Cipta © Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis - 2021