Breaking News

Berita Diskominfo

02
03 - 2020

151

Image

SINERGISKAN PROGRAM ANTAR BIDANG DISKOMINFO CIAMIS GELAR RAPAT KOORDINASI

2020-03-02 15:22:23 | Pemerintahan | 151

Ciamis, - Dalam rangka mengevaluasi program yang telah dilaksanakan serta sinergitas progam kerja antar bidang yang akan dilaksanakan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis menggelar rapat kordinasi atau briefing intern di aula Diskominfo, Senin (02/03/20).

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Drs. H. Dicky Erwin Juliady, M.SI didampingi oleh Sekertaris Kominfo, Sujono beserta para Kabid, Kasi dan pegawai di lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dicky Erwin Juliady dalam sambutannya mengatakan harapannya dengan terselenggaranya briefing ini mudah-mudahan mendapatkan titik cerah bidikan jitu dari setiap masukan-masukan yang terkumpul dari setiap bidang yang ada.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Telematika dan Persandian, Hendri Ridwansya, menjabarkan beberapa hal diantaranya tentang hasil evaluasi SPBE 2019 dengan indeks SPBE 2,35 (Predikat Cukup) meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 1,44 (Predikat Kurang), ujarnya

Ditambahkan Hendri, terkait evaluasi penggunaan aplikasi sapawarga, Kabupaten Ciamis merupakan Kabupaten dengan tingkat aktivasi aplikasi terbanyak di Jawa Barat, tambahnya

"Sementara capaian kegiatan integrasi internet dan intranet OPD dan untuk pengadaan perangkat server dan pheriperals lainnya itu dijadwalkan di bulan maret ini, "ujar Hendri.

Lebih lanjut dikatakan Hendri, untuk pembangunan aplikasi diantaranya adalah aplikasi kartu kuning (AK-1), SIM Korpri dan e-office dalam tahap finalisasi, sebelum dilaunching aplikas-aplikasi tersebut akan dilakukan penetration test oleh tim CSIRT seksi persandian dengan tujuan untuk mengetahui celah keamanan sistem aplikasi tersebut sehingga aplikasi-aplikasi tersebut relatif lebih aman ketika digunakan, "tegas Hendri.

"untuk strategi percepatan permohonan domain desa.id untuk seluruh desa di Kabupaten Ciamis, akan dikoordinasikan bersama dengan Dinas PMD Kabupaten Ciamis, "pungkas Hendri.

Sementara Kepala Bidang SKDI, "Enda Hidayat, menyampaikan tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan PPID, yang mana sampai sekarang ini untuk program LPPL yang akan diluncurkan di antaranya sedang memilih barang / alat yang berkualitas dan sedang menyiapkan kualifikasi-kualifikasi tertentu dari pihak terkait yang harus dipenuhi, ungkapnya.

Kepala Bidang Statistik, Amin Mabruri, membahas terkait Peraturan Bupati Ciamis tentang rancangan tata kelola satu data dan rencana pembentukan forum 1 data, "pungkasnya. (cucu)

Related Post
Berita yang memiliki kesamaan topik pembahasan atau memiki kategori yang sama dengan berita yang sedang anda baca.
user
Universitas Galuh Gandeng Diskominfo Ciamis Jajaki Digitalisasi Desa
user
Tingkatkan Kemampuan Penatausahaan Keuangan, Diskominfo Ciamis Sosialisasikan Penyusunan RKA 2021
user
Suasana Haru Warnai Pelepasan Purna Bhakti Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Ciamis
user
JALANKAN INSTRUKSI BUPATI TERKAIT KERJA DARI RUMAH, DISKOMINFO CIAMIS GUNAKAN APLIKASI ZOOM MEETING
user
SINERGISKAN PROGRAM ANTAR BIDANG DISKOMINFO CIAMIS GELAR RAPAT KOORDINASI
user
Kabupaten Ciamis mendapat Raport Hijau Kategori Sapawarga Terbaik
user
Diskominfo siapkan Rancangan Peraturan Bupati PPID
user
Diskominfo Ciamis Rancang E-Office untuk Perangkat Daerah
Hak Cipta © Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis - 2020