Breaking News

Berita Diskominfo

04
02 - 2020

238

Image

Diskominfo Jabar dan Diskominfo Ciamis Canangkan Wifi Publik

2020-02-04 07:55:57 | Pemerintahan | 238

CIAMIS,- Dalam upaya mewujudkan keterbukaan informasi publik serta memudahkan akses informasi bagi masyarakat luas, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat mencanangkan wifi publik di Kabupaten Ciamis.

Adapun wifi publik dimaksud terdapat di empat titik yaitu, Alun-alun Kecamatan Pamarican, Alun-alun Kecamatan Panumbangan, Obyek Wisata Situ Lengkong Panjalu dan Area Billboard Alun-alun Ciamis, sebagaimana disampaikan oleh Suhendi Kasi Telematika Diskominfo Kabupaten Ciamis saat mendampingi Tim Survey yang ditunjuk oleh Diskominfo Provisi Jawa Barat, pada Senin (03/02/2020) di Kantor Diskominfo Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan ini Ia menyampaikan, bahwa program pengadaan wifi publik dari Diskominfo Provinsi Jawa Barat ini tersebar di tiap Kabupaten/Kota se Jawa Barat, masing-masing ditempatkan di titik-titik strategis yang dapat di akses oleh masyarakat secara gratis untuk mendapatkan berbagai informasi atau berselancar di dunia maya.

Hal senada disampaikan oleh Hendri Ridwansyah, Kabid Persandian dan Telematika Diskominfo Kabupaten Ciamis, selain wifi publik dari Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Kabupaten Ciamis juga mencanangkan pemasangan integrasi jaringan internet dan intranet di seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Kecamatan serta wifi publik guna terwujudnya e-government menuju smart city sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dan Peraturan Bupati Ciamis Nomor 42 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Ia berharap, melalui integrasi jaringan di tiap SOPD dapat mempermudah pekerjaan pemerintahan guna mendukung misi ke-5 Kabupaten Ciamis dalam kepemimpinan Dr. H. Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra (HY) yaitu Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif dan Efisien, serta terpasangnya wifi publik bagi masyarakat dapat mempermudah penggunaan internet sebagaimana kepentingannya. (hc-04)

Related Post
Berita yang memiliki kesamaan topik pembahasan atau memiki kategori yang sama dengan berita yang sedang anda baca.
user
Suasana Haru Warnai Pelepasan Purna Bhakti Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Ciamis
user
JALANKAN INSTRUKSI BUPATI TERKAIT KERJA DARI RUMAH, DISKOMINFO CIAMIS GUNAKAN APLIKASI ZOOM MEETING
user
SINERGISKAN PROGRAM ANTAR BIDANG DISKOMINFO CIAMIS GELAR RAPAT KOORDINASI
user
Kabupaten Ciamis mendapat Raport Hijau Kategori Sapawarga Terbaik
user
Diskominfo siapkan Rancangan Peraturan Bupati PPID
user
Diskominfo Ciamis Rancang E-Office untuk Perangkat Daerah
user
Diskominfo Jabar dan Diskominfo Ciamis Canangkan Wifi Publik
user
Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Ciamis ke Dinas Komunikasi dan Informatika
Hak Cipta © Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis - 2020